Pengganggu Masa Mabung Burung Kacer

Pengganggu Masa Mabung Burung Kacer

Perlu Anda ketahui, beberapa hal mungkin akan menjadi pengganggu masa mabung burung Kacer. Layaknya pengganggu pada umumnya, hal-hal tersebut sangat mungkin membuat proses mabung ini tidak berjalan dengan baik seperti, proses mabung yang terlalu lama, proses mabung yang terlalu cepat, atau yang paling parah adalah bulu Kacer tidak tumbuh dengan baik pasca mabung.

Selain berbahaya untuk bulu Kacer, pengganggu-pengganggu ini juga terkadang malah berbahaya untuk kesehatan dan keberlangsungan hidup Kacer itu sendiri, wah bahaya juga yah. Untuk itu, sebagai pemilik Kacer yang baik, sudah barang wajb bagi Anda untuk menjauhkan pengganggu-pengganggu tersbebut dari Kacer yang Anda miliki.

Baca juga: Kapan dan Berapa Lama Kacer Mabung

Macam-Macam Pengganggu Masa Mabung Burung Kacer

Perlu Anda ketahui, pengganggu-pengganggu masa mabung pada Kacer ini tidak hanya berasal dari jenis parasit saja. Akan tetapi, pengganggu ini juga berasal dari beberapa hal lain yang biasanya Anda sepelakan.

Adapun beberapa pengganggu yang umumnya menghinggapi masa mabung seekor burung adalah sebagai berikut:

1. Jamur Pengganggu

Ini sangat sering sekali ada saat masa mabung berlangsung. Saat jamur ini menyerang, kulit Kacer akan sulit untuk ditumbuhi oleh bulu yang baru. Pasalnya, jamur-jamur tersebut telah menutupi pori-pori pada kulit Kacer.

Baca juga: Merawat Kacer Diam Saja Ketika Digantang

2. Udara yang dingin

Udara dingin juga salah satu pengganggu proses mabung pagi burung. Bagaimana tidak, saat seekor burung tidak lagi memiliki bulu untuk menghangatkan tubuhnya, Ian justru harus diterpa udara dingin. Ya, jelas saja hal tersebut menyebabkan Kacer tersebut sakit. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasi pengganggu masa mabung pada Kacer ini.

Dan cara yang paling umum dilakukan adalah sebagai berikut:

a. Memberikan kredong pada sangkar Kacer.
b. Menempatkan sangkar Kacer pada lingkungan yang tidak terpapar udara dingin.
c. Memberikan asupan makan yang cukup untuk menjaga suhu tubuh kcer agar tetap terjadi.
d. Menempatkan lampu pijar pada sangkar Kacer untuk menghangatkan tubuh Kacer.

Baca juga: Mengatasi Kacer Yang Over Birahi

Itu tadi adalah beberapa penganggu yang sering mengganggu masa mabung pda Kacer. Tapi perlu Anda ketahui, pengganggu-pengganggu di atas tidak hanya menyerang Kacer, melainkan menyerang beberapa jenis burung yang lainnya. Maka dari itu, pencegahan untuk penganggu ini sangatlah penting untuk dilakukan. Dan pola pencegahan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan perawatan terbaik untuk Kacer yang sedang mabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.