Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok Pada Masa Mabung

Terapi Mandi Agar Bulu Kacer Cepat Rontok Pada Masa Mabung

Di dalam merawat kacer, sering kali kita selalu mendapatkan masalah. Dan masalah itu pun beragam, dari mulai susah dijodohkan, perilaku kacer yang mbagong, sampai masa mabung yang lama.

Akan tetapi, diantara masalah-masalah di atas, masalah mabung-lah yang harus Anda perhatikan baik-baik. Pasalnya, jika Anda tidak menangani masalah ini dengan baik, maka besar kemungkin kacer Anda kehilangan bulu-bulu cantiknya.

Baca juga: Tanda Indukan Kacer Betina Akan Bertelur

Akan tetapi, setiap masalah pasti memiliki jalan keluarnya, begitu pun dengan masalah mabung yang berlangsung lama. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasi masa mabung yang lama? Untuk mengatasi masalah ini, Anda cukup lakukan terapi mandi agar bulu kacer cepat rontok pada masa mabung.

Terapi Agar Kacer Cepat Rontok Bulu Saat Mabung

Adaptasi Lingkungan untuk Kacer yang Baru Dibeli (1)

Akan tetapi, perlu Anda ketahui, terapi ini hanya bisa Anda terapkan pada kacer yang memang sedang menjalani masa mabung yang tidak wajar. Denga kata lain, kacer tersebut menjalani masa mabung yang terlalu lama. Selain dapat merusak tatanan bulu kacer, masa mabung yang terlalu lama juga berpengaruh pada kesehatan kacer itu sendiri.

Baca juga: Solusi Mengatasi Kacer Diam Saat Lomba

Maka dari itu, proses mabung seperti ini harus segera dipercepat dengan menggunakan terapi mandi. Nah adapun cara untuk menjalankan terapi mandi agar kacer cepat rontok bulu ini sendiri adalah sebagai berikut:

1. Siapkan kelapa yang sudah tua, lalu ambil airnya.
2. Masukan air tersebut ke dalam alat spray
3. Ambil burung dari sangkarnya secara perlahan ke tempat pemandian air kelapa.
4. Setelah itu, semprotkan air kelapa tersebut secara merata keseluruh tubuh kacer sampai Ia basah kuyup.
5. Lalu, siapkan pula keramba yang sudah terisi air hangat di sangkar kacer.
6. Kemudian, masukan kacer tersebut ke keramba yang sudah diberisi air hangat.
7. Biarkan kacer tersebut mandi menggunakan air hangat tersebut sampai Ia puas.
8. Setelah kacer tersebut selesai mandi, maka perawatan berikutnya adalah dengan menjemur dan mengangin-anginkan kacer tersebut sampai kering.
9. Jika sudah kering, maka masukan kacer tersebut ke sangkar dan berikan kredong pada sangkar tersebut.

Baca juga: Rahasia Kacer Menang Kontes

Demikian terapi yang ampuh untuk merontokan bulu kacer saat mabung. Tapi ingat, perawatan ini tidak hanya dilakukan sehari saja, melainkan setiap hari. Sedangkan untuk hasil yang maksimal, biasanya akan membutuhkan waktu sedikitnya 1-2 minggu lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.