Keuntungan Memelihara Kenari Sebagai Burung Kicauan

Keuntungan Memelihara Kenari Sebagai Burung Kicauan

Berbicara mengenai burung kicauan, pasti orang tidak akan terlepas dari satu jenis burung yang disebut dengan nama burung kenari ini. Burung dengan ciri berwarna kuning yang cantik ini sangat bagus untuk dijadikan pilihan bagi yang suka mengkoleksi burung kicauan, baik itu untuk sekedar hobbi, maupun untuk kepentingan lomba atau kompetisi.

Penggemar kenari semakin lama juga menjadi semakin banyak. Burung ini memang sangat layak untuk dipelihara ataupun dibudidayakan. Warna bagus, kicauan mantap, harga jual pun oke.

Baca juga: Tips memilih bakalan burung kicauan

Burung Kenari Burung Kicauan

Burung kenari merupakan salah satu dari beberapa burung kicauan yang terbilang mudah dalam perawatannya, karena memiliki sifat sebagai berikut :

Burung kenari sangat gampang beradaptasi pada lingkungan, hal ini membuat kenari bisa ditempatkan di wilayah apapun, selama masih dalam batas yang normal.

Burung ini termasuk burung yang memiliki kicauan dan nyanyian yang bagus dan indah, terlebih saat kenari mendengar kicauan dari burung kenari lainnya, maka dia akan berusaha untuk bersaing menghasilkan kicauan yang paling merdu.

Kecenderungannya dalam hal birahi atau hawa nafsu, burung ini memiliki tingkat yang tinggi dan gampang sekali naik. Berbagai faktor yang menyebabkan birahi burung kenari mudah naik ini bisa disebabkan karena bertemu atau melihat lawan jenis (burung kenari betina), pemberian pakan burung yang tidak cocok dan kurang tepat, ataupun dikarenakan terlalu lama dijemur.

Kenari termasuk burung kicauan yang jinak, hal ini disebabkan karena mudahnya proses adaptasi pada lingkungan.

baca juga: Tips Rahasia Agar Kenari Cepat Gacor

Kebanyakan burung kadang mudah stress dan sakit, dikarenakan perubahan lingkungan yang dialami dan berbagai faktor lainnya. Untuk kenari, hal ini tidak terlalu berpengaruh, mudahnya proses adaptasi, kemampuannya bersaing serta jinaknya terhadap manusia, membuat burung ini tidak mudah sakit dan stress.

Itulah beberapa keuntungan memilih burung kenari sebagai burung kicauan daripada jenis burung kicauan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.