Efek Kroto pada Kacer di Arena Lomba (1)

Efek Kroto pada Kacer di Arena Lomba

Pojok-vet.com – Bagi Anda sudah berkecimpung di dunia burung pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah kroto bukan? Ya, jenis pakan yang satu ini memang sangat lumrah diberikan pada burung kicauan. Selain dipercaya meningkatkan performa burung,

Kroto juga dianggap mampu menjaga kesehatan dari burung ini sendiri. Maka dari itu, pakan yang satu ini sering sekali dianggap menjadi pakan wajib setelah voer untuk jenis burung tertentu.

Baca juga: Ciri Khusus Burung Kacer Mental Tanding

Adapun jenis-jenis burung yang dimaksud seperti Kacer, Murai Batu, dan beberapa burung pemakan serangga lainnya. Berbicara mengenai burung Kacer, tahukah Anda apa efek kroto pada burung di arena lomba? Jika pada Murai Batu pakan yang satu ini menjadi sajian wajib setelah voer, tapi apakah hal yang sama terjadi pada burung ini? Untuk lebih jelasnya mari kita simak materi berikut.

Efek Pemberian Kroto Pada Kacer di Arena Lomba

Mengenal Kacer Medan dan Ciri-cirinya (1)

Kroto adalah salah satu makanan alami burung Kacer, namun makanan ini tidak terlalu dianjurkan karena banyak orang yang berendapat bahwa pakan yang satu ini dapat menimbulkan mbagong. Apakah benar demikian? Sebenarnya tidak juga. Pasalnya, hal yang paling mungkin terjadi jika Anda memberikan kroto terlalu banyak pada burung adalah, burung tersebut akan cepat OB. Nah jika sudah OB tentu saja burung tidakan maksimal dalam mengikuti sebuah lomba.

Baca juga: Ciri-Ciri Kacer yang Sudah Menetaskan Anak

Disamping perkara diatas, efek pemberian kroto pada Kacer di arena lomba juga dapat menimbulkan hal sebagai berikut:

1. Peningkatan performa Kacer

Sama halnya dengan EF yang lain, kroto juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan performa Kacer, terutama saat lomba. Akan tetapi, jika kita bandingkan dengan jangkrik, peningkatan performa Kacer akibat kroto tidak terlalu signifikan. Maka dari itu, pemberian kroto setiap hari pada Kacer sangat dihindari. Pasalnya, hal ini akan sia-sia jika Anda tidak mengimbanginya dengan pemberian jangkrik yang rutin pula.

2. Membantu meningkatkan birahi Kacer

Pemberian kroto pada Kacer secara rutin akan membuat Kacer memiliki birahi yang stabil dan normal. Tapi ingat, jangan memberikan kroto terlalu banyak karena dapat mengakibatkan Kacer mengalami OB.

3. Mengejar-ngejar lawannya

Hal ini biasanya terjadi saat Kacer sedang mengalami OB, terutama OB yang disebabkan karena over kroto. Untuk itu, sebagai antisipasi, sebaiknya atur pola pemberian kroto sebelum dan saat lomba berlangsung.

Baca juga: Ciri-Ciri Kacer Sedang Sakit yang Perlu di Ketahui

Nah itu tadi adalah beberapa efek-efek kroto pada Kacer di arena lomba. Sebenarnya kroto ini memberikan dampak yang baik untuk Kacer, namun jika pemberiannya berlebihan maka akan mengakibatkan Kacer tersebut mengalami OB. Untuk itu, sebagai langkah pencegahan sebaiknya berikan kroto secukupnya pada Kacer kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.